Tutorial olahraga modern, tutorial sepak bola, tutorial bola basket, tutorial bola voli, bulutangkis, sofbol, tenis, sepak takraw, renang, senam, atletik, dll..

Jenis Pelanggaran Dalam Bola Basket Dan Hukumannya Bagi Para Pemain

Jenis Pelanggaran Dalam Bola Basket Dan Hukumannya – Sebuah pertandingan maupun permainan pasti mempunyai aturan tersendiri dan pastinya juga mempunyai hukuman bagi mereka yang melanggar atau tidak melaksanakan aturan tersebut. Salah satu olahraga dan permainan yang tidak terlepas dari aturan tersebut adalah bola basket. Anda bisa melakukan banyak hal dari permainan tersebut, namun anda juga tidak bisa melepaskan diri dari aturan yang berlaku ketika melakukan sebuah pertandingan yang pastinya akan memberikan dampak yang lebih besar dari pertandingan itu sendiri. 
http://olahraga-modern.blogspot.com/2015/11/jenis-pelanggaran-dalam-bola-basket.html

Banyak sekali Jenis Pelanggaran Dalam Bola Basket Dan Hukumannya yang bisa anda ketahui agar anda bisa lebih banyak tahu lagi dan tentunya tidak melakukan kesalahan yang sama ketika bermain bola basket lagi pada kesempatan lainnya. Beberapa macam pelanggaran dalam pertandingan bola basket antara lain :
 
1. Pelanggaran teknik
Pelanggaran jenis ini adalah salah satu pelanggaran ketika pemain tidak memperhatikan teguran dari wasit. Biasanya karena pemain terlalu banyak membantah keputusan dari wasit.
 
2. Pelanggaran perorangan
Pelanggaran ini biasanya dilakukan individu yang melanggar kontak fisik yang tidak dbolehkan selama pertandingan berlangsung.
 
3. Traveling
Jenis Pelanggaran Dalam Bola Basket Dan Hukumannya yang satu ini terjadi apabila pemain melakukan dribbling bola 3x pada saat lari ataupun berjalan.
 
4. Foul
Adalah salah satu jenis pelanggaran dimana pemain melakukan defeance pada saat yang salah.
 
5. Offensive foul
Adalah suatu pelanggaran ketika menyerang lawan dengan posisi hands up ketika melakukan ilegal pick.
 
6. Double dribble
Kesalahan saat pemain masih melakukan dribbel dan ternyata bola dinyatakan mati. Baca juga "latihan dribble bola basket".
 
7. Tehnikal foul
Jenis Pelanggaran Dalam Bola Basket Dan Hukumannya yang terjadi apabila pemain tidak mematuhi aturan wasit, berbicara kotor dan menyerang tim lawan.
 
8. Three second violation
Merupakan jenis kesalahan ketika pemain berada di area bebas selama 3 detik.
 
9. Deffensif three second
Ketika pemain berada di arena sendiri selama 3 detik ketika lawan melakukan offense dan lawan diizinkan untuk throw selama 1 kali.
 
10. Offensive three second
Jenis Pelanggaran Dalam Bola Basket Dan Hukumannya ketika pemain berada di area lawan selama 3 detik dan lawan sedang melakukan defense dan bola dinyatakan pindah ke arah lawan.
 
11. Black ball
Adalah jenis pelanggaran ketika pemian menggiring bola ke arah garis tengah dan kembali lagi ke arena pertahanan.
 
12. Blocking foul
Adalah jenis pelanggaran saat pemain melakukan pelanggaran dengan kekerasan ke arah lawan.
Banyak sekali jenis pelanggaran yang bisa dilakukan oleh pemain sehingga memungkinkan banyak sekali terjadinya hukuman bagi para pemain yang melanggar, maka kehati hatian adalah cara paling tepat, itulah informasi Jenis Pelanggaran Dalam Bola Basket Dan Hukumannya. Baca juga "pengertian olahraga bola basket dan sejarah perkembangannya" dan "tugas wasit dalam memimpin pertandingan bola basket".

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Jenis Pelanggaran Dalam Bola Basket Dan Hukumannya Bagi Para Pemain

1 comments: