Tutorial olahraga modern, tutorial sepak bola, tutorial bola basket, tutorial bola voli, bulutangkis, sofbol, tenis, sepak takraw, renang, senam, atletik, dll..

Peraturan Permainan Bola Basket Terbaru Dan Lengkap yang perlu anda ketahui

Peraturan Permainan Bola Basket Terbaru Dan Lengkap – Permainan bola basket merupakan sebuah permainan yang cukup banyak menyita banyak tenaga. Tenaga dan strategi memang sangat dibutuhkan untuk terjalinnya sebuah permainan yang cukup baik. Jika anda salah satu orang yang tertarik dengan permainan yang sangat energik ini, anda juga harus tahu mengenai peraturan yang terdapat dalam sebuah permainan bola basket tersebut.
Peraturan sangat dibutuhkan untuk membuat suatu permainan yang intens dan juga baik. Peraturan Permainan Bola Basket Terbaru Dan Lengkap yang akan diulas berikut ini akan menampilkan beberapa peraturan yang harus anda ketahui dan anda juga harus menaati peraturan tersebut sehingga permainan akan menjadi sebuah permainan yang bagus pula. 
http://olahraga-modern.blogspot.com/2015/11/peraturan-bola-basket-terbaru.html

Berikut ini adalah peraturan dalam permainan bola basket : 
  1. Bola bisa dimainkan oleh satu atau dua tangan dan dilemparkan ke segala arah yang memungkinkan. 
  2. Bola dapat dipukul ke segala arah namun tidak boleh dipukul dengan menggunakan kepalan tangan dan diperbolehkan juga mengarah ke segala arah. 
  3. Apabila pemain sedang memegang bola, pemain tidak boleh membawa lari bola tersebut, namun diperbolehkan apabila pemain tersebut lari dalam keadaan yang biasa. 
  4. Peraturan Permainan Bola Basket Terbaru Dan Lengkap  selanjutnya, Bola harus dan wajib dipegang di arah dalam dan tidak diperbolehkan dipegang oleh anggota badan lain. Ketika dipegang, bola berada di antara telapak tangan. 
  5. Pemian tidak boleh menyerang pemain lain dengan cara apapun jika itu merugikan lawan. Pada setiap pelanggaran, maka akan diberikan sanksi dari masing masing pelanggaran tersebut. 
  6. Apabila memakai kepalan tangan untuk meninju bola, makaPeraturan Permainan Bola Basket Terbaru Dan Lengkap terhadap pemain tersebut,  itu adalah sebuah kesalahan. 
  7. Apabila salah stau tim melakukan kesalahan selama 3x berturut turut, maka akan menjadi point bagi tim lawan. 
  8. Gol akan dihitung apabila dilempar dari arah panggung ke kerenjang, apabila melewati garis maka tidak dianggap melakukan sebuah gol dan tidak akan dihitung. 
  9. Apabila bola tersebut keluar dari lapangan, maka bola akan dilempar kembali ke lapangan dan diberikan kepada pemain yang pertama menyentuhnya. 
  10. Peraturan Permainan Bola Basket Terbaru Dan Lengkap  selanjutnya, Wasit berhak untuk memperhatikan permainan para pemain dan menghitung pelanggaran yang dilakukan oleh para pemain dalam lapangan. 
  11. Wasit pembantu akan membantu kinerja dari wasit utama dan memperhatikan apabila bola keluar dari lapangan. 
  12. Waktu pertandingan selama 10 menit dengan 4 quarter. 
  13. Tim yang berhasil memasukkan banyak gol akan menjadi pemenang.
Perturan adalah sebuah batas dimana suatu permainan akan menjadi utuh dan tetap sesuai dengan fungsinya. Itulah 13 Peraturan Permainan Bola Basket Terbaru Dan Lengkap. Baca juga "macam-macam teknik dasar passing dan dribble bola basket" dan "tugas beserta perlengkapan wasit dalam pertandingan bola basket".

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Peraturan Permainan Bola Basket Terbaru Dan Lengkap yang perlu anda ketahui

0 comments:

Post a Comment