Tutorial olahraga modern, tutorial sepak bola, tutorial bola basket, tutorial bola voli, bulutangkis, sofbol, tenis, sepak takraw, renang, senam, atletik, dll..

Cara Meningkatkan Lompatan dan Melatih Ketepatan Timing Smash Bola Voli

Cara Meningkatkan Lompatan dan Melatih Ketepatan Timing Smash Bola Voli. Cabang olahraga bola voli ternyata memiliki berbagai teknik pukulan seperti passing, smashing, dan bloking. Tidak sedikit para atlet melakukan berbagai cara untuk bisa melatih pukulan mereka agar lebih baik. Salah satu jenis pukulan yang harus melalui beberapa pelatihan adalah pukulan smash. Seperti yang kita ketahui untuk melakukan smash harus melalui beberapa cara seperti jumping, penolakan, dan pendaratan. Memang dalam melakukan jumping smash membutuhkan timing yang tepat dan pukulan yang keras. Lalu latihan apa saja yang bisa bermanfaat untuk meningkatkan lompatan jumping smash? Berikut ulasannya.
Berikut ini beberapa latihan untuk meningkatkan lompatan dan melatih ketepatan timing dalam smash bola voli:
http://olahraga-modern.blogspot.com/2016/03/cara-meningkatkan-lompatan-smash-voli.html

Warming Up
Sebelum melakukan latihan atau permainan sebaiknya Anda melakukan pemanasan untuk melenturkan otot-otot. Pemanasan bisa berupa peregangan dan lari-lari kecil selama 15 menit. 

Lompat Tali
Berlatih lompat tali ternyata bisa meningkatkan kinerja otot kaki dan memperkuat otot pada lengan. Semakin memperbanyak latihan lompat tali maka kekuatan otot kaki akan semakin baik dan bisa meningkatkan daya tahan cardiovascular pada tubuh.
 
Rintangan Melompat
Melakukan lompatan dalam beberapa rintangan seperti melakuan set upper kemudian dismash bisa sangat berguna mengingat dalam setiap permainan set upper terkadang tidak melakukan umpan yang sempurna. Anda bisa mengatur ketinggian maksimal dari lompatan, gunakan alat bantu seperti tali atau kayu sebagai rintangan.
 
Naik Turun Tangga Dengan Melompat
Latihan untuk meningkatkan timing dan kekuatan smash bisa dilakukan dengan naik turun tangga. Nantinya Anda bisa mendapatkan lompatan jump smash yang tinggi karena otot kaki Anda sudah dilatih untuk bisa menambah kekuatan daya tolakan.
 
Melompati Kursi
Selain latiha di atas, Anda bisa melakukan latihan alternatif lainnya yang sangat mudah dilakukan yaitu dengan menggunakan kursi sekolah yang ditata rapi sekitar 2 atau 3 kursi kemudian Anda melompati kursi tersebut dari arah kiri ke kanan. Lakukan secara turin dan usahakan jumlah lompatan semakin bertambah.
 
Skotch Jump
Latihan skotch jump ini bisa membuat tubuh Anda semakin baik dalam melakukan pendaratan. Nantinya otot paha akan semain lentur ketka digunakan untuk pendaratan.
 
Sit Up
Lakukan latihan sit up dengan rutin untuk memberikan efek kencang pada otot perut Anda. latihan ini sangat berguna pada saat Anda melayang melakukan smash dimana bagian perut tidak akan terasa berat.
Itulah tadi beberapa metoda atau latihan untuk bisa mendapatkan timing dan kekuatan smash. Untuk bisa mendapatkan hasil maksimal Anda harus sering-sering berlatih. Sebaiknya lakukan pencatatan jumlah pencapaian di setiap latihan untuk bisa memonitor hasil latihan Anda. Semakin Anda sering berlatih maka hasilnya juga akan bagus. Semoga informasi di atas bisa memberikan inspirasi dan informasi bagi Anda.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Meningkatkan Lompatan dan Melatih Ketepatan Timing Smash Bola Voli

0 comments:

Post a Comment