Tutorial olahraga modern, tutorial sepak bola, tutorial bola basket, tutorial bola voli, bulutangkis, sofbol, tenis, sepak takraw, renang, senam, atletik, dll..

Pengertian dan Sejarah Perkembangan Olahraga Tenis Lapangan Secara Singkat

Pengertian dan Sejarah Perkembangan Olahraga Tenis Lapangan Secara Singkat. Cabang olahraga tenis lapangan saat ini menjadi salah satu olahraga favorit di masyarakat. Ternyata tenis lapangan memiliki sejarah dan pengertian yang penting untuk pemain profesional. Mungkin terdengar sepele, tetapi jika Anda sudah mendengar dan memahami sejarahnya maka tidak dapat dipungkiri dalam permainannya Anda akan lebih bijak dan sabar. Lalu seperti apa perkembangan olahraga tenis lapangan ini dan apa pengertiannya?
http://olahraga-modern.blogspot.com/2016/03/sejarah-perkembangan-tenis-lapangan.html

Berikut ini pengertian dan sejarah perkembangan tenis lapangan
Pengertian Tenis Lapangan
Tenis lapangan adalah satu olahraga yang dilakukan oleh dua atau dua pasang dengan memakai raket sebagai pemukul dan bola sebagai fasilitas yang bisa memeberikan angkan atau poin. Dalam permainan tenis lapangan ada beberapa fasilitas atau perlengkapan yang harus dipenuhi diantaranya raket, bola tenis, lapangan, net atau jaring, dan sepatu. 

Perkembangan Sejarah Tenis Lapangan
Banyak pendapat yang beredar mengenai asal usul dari tenis lapangan ini. Beberapa sumber menyebutkan bahwa sejarah tenis dimulai dari zaman Yunani, Mesir dan Romawi kuno. Tetapi hal itu masih menimbulkan pertentangan karena minimnya bukti. Salah satu sumber yang sedikit meyakinkan bahwa tenis lapangan berasal dari Mesir Kuno adalah asal kata tenis yang semula bernama Tinnis.
Lalu ada lagi pendapat bahwa perkembangan tenis dimulai pada zaman abad ke 12 di Perancis dimana permainan tenis dilakukan hanya dengan telapak tangan dan sebuah bola. Salah satu tokoh atau atlet yang terkenal di Perancis dan sebagai sumber sejarah adalah Louis X. Orang tersebut ternyata disebut-sebut sebagai orang pertama yang membuat lapangan tenis dalam ruangan. Ternyata motivasi Louis untuk membuat ruangan indoor adalah Ia tidak menyukai bermain tenis di luar ruangan.
Setelah lapangan, raket yang menjadi alat pemukul juga ditemukan atau dibuat pada abad ke 16 dan mulai dari situlah permainan tenis ini semakin populer di Perancis dan Inggris. Sekitar abad ke 19 kemudian muncul lagi tenis yang dimainkan oleh bangsawan Inggris dan membangun fasilitas country club yang berukuran besar. Di Inggris permainan tenis lebih dikenal dengan Lawn Tennis karena pada masa itu dimainkan di atas lapangan rumput. Setelah raket muncul bola yang terbuat dari karet yang tidak merusak rumput. Dari situlah awal mula dari perkembangan bola tenis.
Sejak diberi nama sebagai Lawn Tenis permaianan ini semakin terkenal di Ingris dan disebut-sebut sebagai cikal bakal dari pertandingan tenis All England. Karena banyak peminat dan penonton di setiap perhelatan maka perkembangan olahraga tenis lapangan ini sangat cepat hingga ke seluruh pelosok negara. Selain Inggris dan Perancis, negara lain yang sangat berkembang di dunia tenis adalah Rusia. 

Itulah tadi beberapa informasi mengenai sejarah perkembangan tenis lapangan yang bisa Anda pahami. Semoga informasi di atas memberikan manfaat untuk Anda. Baca juga "ukuran standar lapangan tenis beserta gambarnya" dan "peraturan permainan tenis lapangan lengkap".

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Pengertian dan Sejarah Perkembangan Olahraga Tenis Lapangan Secara Singkat

0 comments:

Post a Comment