Tutorial olahraga modern, tutorial sepak bola, tutorial bola basket, tutorial bola voli, bulutangkis, sofbol, tenis, sepak takraw, renang, senam, atletik, dll..

Macam Macam Teknik Dasar Bermain Sepak Takraw Beserta Gambarnya

Macam Macam Teknik Dasar Bermain Sepak Takraw Beserta Gambarnya. Olahraga sepak takraw sangat menarik untuk disaksikan. Berbagai peragaan teknik pemain mampu menghipnotis penonton karena berbeda dengan bola voli yang menggunakan tangan, sedangkan untuk sepak takraw sendiri menggunakan kedua kaki. Membahas olahraga sepak taraw ternyata sangat menarik jika membahas tentang teknik dasarnya. Jika Anda tertarik ingin mencobanya berikut akan dijelaskan tentang teknik dalam olahraga sepak takraw.
http://olahraga-modern.blogspot.com/2016/03/teknik-dasar-sepak-takraw.html

Berikut ini beberapa teknik sepak takraw yang bisa Anda coba:
  • Sepak Sila
Teknik ini diperlihatkan dengan menyepak bola dengan memakai kaki bagian dalam untuk bisa menerima dan menimang bola dengan sempurna dan mengumpan untuk memulai serangan.
  • Sepak Cungkil
Untuk teknik sepak cungkil ini menggunakan jari kaki dan berguna untuk mengambil bola jauh, bola liar, dan bola rendah.
  • Sepak Kuda
Teknik sepak kuda ini juga dikenal dengan nama sepak kura yang caranya memakai kura kaki atau punggung kaki. Fungsi dari teknik ini adalah untuk menyelamatkan bola dari serangan lawan dan mengambil bola rendah.
  • Sepak Simpuh
Sepak simpuh dilakukan dengan menyepak bola memakai kaki bagian luar, dan dipakai untuk menyelamatkan atau membloking bola dari pihak lawan serta digunakan untuk mengontrol bola.
  • Menapak
Teknik menapak dalam sepak takraw adalah dengan menyepak bola memakai telapak kaki. Fungsi dari teknik menapak adalah untuk melakukan smash dari pihak lawan atau bisa digunakan untuk menahan smash.
  • Mendada
Teknik mendada merupakan memainkan bola dengan memanfaatkan bidang tubuh yakni dada, dan fungsinya untuk mengontrol sekaligus memainkan bola.
  • Heading
Tentu Anda sudah tidak asing lagi dengan teknik ini, bola akan sepenuhnya dicontrol menggunakan kepala dan biasanya digunakan untuk menerima bola pertama atau menahan smash.
  • Memaha
Teknik memaha adalah memainkan bola dengan memakai paha dan biasa dipakai untuk mengontrol bola, menahan serangan, dan menyelamatkan bola.
  • Membahu
Karena tidak boleh menggunakan tangan maka teknik membahu bisa menjadi satu cara untuk mempertahankan diri dari serangan pihak lawan yang dilakukan secara mendadak. Biasanya digunakan dalam keadaan tertekan.

Itulah tadi beberapa teknik dalam permainan sepak takraw, ternyata masih ada teknik khusus yang bisa Anda coba yakni :
  • Servis
Untuk melakukan sepakan servis dimulai dengan melakukan sepakan bola ke pihak lawan yang melewati net. Biasanya bola akan dilambungkan dengan tangan sehingga bisa memberika servis menyerang kepada lawan. Dari servis inilah biasanya banyak mendulang poin.
  • Smash
Teknik smash merupakan satu tendangan menyerang yang ditujukan ke bidang lawan untuk mendapatkan poin. Sangat sulit membendung smash menggunakan kaki dan biasanya bisa menggunakan kepala atau bahu serta paha dalam membendung smash.
  • Menahan atau blocking
Dalam melakukan teknik blocking bisa menggunakan kaki dan kepala, reflek dalam menahan serangan harus cepat karena biasanya smash yang dilancarkan juga sangat cepat.

Itulah beberapa teknik dalam sepak takraw yang bisa Anda coba.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Macam Macam Teknik Dasar Bermain Sepak Takraw Beserta Gambarnya

2 comments:

  1. Dalam permainan poker dan domino 99 online membutuhkan banyak strategi untuk menang,
    memanfaatkan kartu bagus, ronde, waktu, taktik mengertak dan menipu lawan anda.
    seperti dalam semua varian poker, setiap individu bersaing untuk sejumlah uang atau chip yang diberikan oleh para pemain,
    dengan proses pembagian kartu secara acak. (PIN BBM: 7AC8D76B)

    ReplyDelete