Tutorial olahraga modern, tutorial sepak bola, tutorial bola basket, tutorial bola voli, bulutangkis, sofbol, tenis, sepak takraw, renang, senam, atletik, dll..

Teknik Cara Melakukan Renang Gaya Kupu-Kupu Beserta Gambarnya

Teknik Cara Melakukan Renang Gaya Kupu-Kupu Beserta Gambarnya – Siapa yang tak suka renang? Olahraga ini merupakan salah satu jenis olahraga yang sangat digemari karena menyenangkan dan bisa melepas semua stress yang ada di dalam tubuh. Keaktifan anggota gerak seluruh badan sangatlah diperhatikan karena tentunya dalam berenang seluruh anggota badan akan aktif dan bergerak. Anda bisa menjadikan olahraga renang ini sebagai salah satu hobi atau jenis olahraga rutin anda karena dampak dan manfaatnya yang sangat besar. 
http://olahraga-modern.blogspot.com/2015/11/cara-melakukan-renang-gaya-kupu-kupu.html

Salah satu gaya yang sangat cocok bagi para pemula yang ingin belajar dan ahli dalam renang adalah gaya kupu kupu. Gaya ini sangat cocok untuk para pemula karena cara dan teknik melakukannya sangatlah simpel dan sederhana sehingga akan memudahkan anda untuk mempelajarinya. Teknik Cara Melakukan Renang Gaya Kupu-Kupu Beserta Gambarnya yang akan diulas berikut ini akan sedikit membantu anda untuk mempelajari gaya renang ini dengan benar dan tepat. Yuk simak!
http://olahraga-modern.blogspot.com/2015/11/cara-melakukan-renang-gaya-kupu-kupu.html
  •  Gerakan kaki
Pada teknik dan Teknik Cara Melakukan Renang Gaya Kupu-Kupu Beserta Gambarnya ini yang pertama yang harus anda lakukan adalah dengan memperhatikan gerakan kaki anda. pada renang gaya bebas, kaki anda bergerak layaknya dolphin kick, yaitu dengan merapatkan dan melurukan kaki sejajar selama berenang. Posisikan agar anda tidak sering menekuk lutut sehingga badan anda tidak akan terlalu dalam berada di bawah air.
  • Gerakan tangan
Upayakan gerakan tangan anda langsung menarik dan mendorong bersamaan dengan kedua tangan tetap stabil dan tetap dalam posisi seperti itu dan posisi tangan yang benar akan menjadikan anda tetap dalam kondisi yang demikian.  Upayakan juga gerakan tangan seperti membentuk kunci  dan tetap membentuk seperti itu.
  • Posisi tubuh
Posisikan tubuh anda dengan lurus dan menatap serta mendorong ke depan, pada akhirnya akan membantu anda untuk tetap berada di permukaan air dan melakukan renang dengan santai.
  • teknik
Teknik Cara Melakukan Renang Gaya Kupu-Kupu Beserta Gambarnya yang berikutnya adalah dengan gerakan tangan recovery. Latihan gerakan tangan ini dengan mengeluarkan energi paling minim namun ketika akan mendorong mengeluarkan energi yang lebih besar lagi. Hal ini perlu banyak dilatih karena cukup sulit untuk membuat gerakan tangan dengan teknik recovery.
  • harmonisasi
Harmonisasi gerakan renang hraus tertumpu pada seluruh tubuh, gerakan pinggul dan tubuh seperti lumba lumba naik turun dengan stabil dan membutuhkan daya imbang yang sangat besar.
  • Teknik nafas
Pada Teknik Cara Melakukan Renang Gaya Kupu-Kupu Beserta Gambarnya yang selanjutnya adalah pengambilan napas. Pengambilan napas dilakukan pada saat tubuh naik dan dagu terangkat namun tidak terlalu tinggi.
Itulah ulasan tentang teknik gaya renang yang sangat cocok untuk para perenang pemula. Sangat perlu latihan seimbang dan yang paling penting percaya kepada air untuk melakukan Teknik Cara Melakukan Renang Gaya Kupu-Kupu Beserta Gambarnya. Semoga bermanfaat, baca juga "belajar teknik gerakan renang gaya punggung" dan "ketahui berbagai manfaat yang didapat dari olahraga renang".

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Teknik Cara Melakukan Renang Gaya Kupu-Kupu Beserta Gambarnya

0 comments:

Post a Comment