Tutorial olahraga modern, tutorial sepak bola, tutorial bola basket, tutorial bola voli, bulutangkis, sofbol, tenis, sepak takraw, renang, senam, atletik, dll..

Pengertian Renang Gaya Punggung Beserta Teknik Dan Cara Melakukannya Yang Benar

Pengertian Renang Gaya Punggung Beserta Teknik Dan Cara Melakukannya – Gaya renang punggung merupakan salah satu  gaya renang yang paling mudah dilakukan. Gaya renang ini bergerak dengan posisi punggung menghadap ke arah permukaan air dan wajah menghadap ke atas. Pada teknik renang seperti ini, perenang sangat mudah dalam pengambilan napas, namun sedikit kesulitan dalam menghadap ke depan karena wajah membelakangi dan menghadap ke arah atas.
Untuk melakukan berbagai teknik dan gaya renang ini, anda bisa melakukannya secara rutin dan tentu saja akan menjadikan anda terbiasa dengan gaya renang seperti ini dengan teknik teknik berikut ini. Perhatikan pula Pengertian Renang Gaya Punggung Beserta Teknik Dan Cara Melakukannya agar anda tidak cedera dan terluka saat melakukan gaya renang punggung.
http://olahraga-modern.blogspot.com/2015/11/pengertian-renang-gaya-punggung.html
  • Gerakan kaki
Gerakan kaki yang stabil akan menjadikan anda lebih mudah dalam bergerak ke atas dan kebawah secara berirama dan tentu saja akan akan sangat membnatu anda bergerak cepat agar arah renang anda tidak berbelok atau melenceng dari jalur.
  • Gerakan tangan
Pada posisi awal, letakkan tangan di arah kepala dan gerakkan ke bawah pinggang dan keluar dari permukaan air lagi dengan gerakan yang serupa. Lakukan hal ini secara terus menerus dan tangan anda mudah dalam melakukannya.
 
Pengertian Renang Gaya Punggung Beserta Teknik Dan Cara Melakukannya pun mempunyai beberapa tips khusus dalam melakukannya sehingga anda akan melakukannya dengan benar dan tepat, anda juga akan menimimalisir cidera yang mungkin terjadi pada saat berenang. Tips tips tersebut antara lain :
  • Atur posisi kaki agar tidak berada tepat di permukaan air. Posisi kaki ini agak turun ke bawah agar memudahkan anda bergerak dan melakukan renang dengan cepat. 
  • Ritme kaki harus tetap bergerak karena untuk menjaga agar arah renang tidak berbelok.
  • Meluruskan telapak kaki dengan tujuan agar selurus dengan kaki.
  • Antara satu kaki dengan kaki yang lain jangan terlalu dekat.
  • Agar kecepatan anda meningkat, letakkan dagu dan dada berdekatan agar anda juga bisa mengingkatkan kecepatan anda dalam berenang.
Jika anda memahami dan mengerti Pengertian Renang Gaya Punggung Beserta Teknik Dan Cara Melakukannya ini dengan tepat dan benar, maka anda akan bisa melakukan gaya renang tersebut dengan mudah juga. Gaya renang ini sebenarnya bisa dibilang cukup mirip dengan gaya bebas, namun anda bisa membedakan antara satu gaya dengan gaya yang lainnya memang berbeda tergantung dengan teknik dan cara cara melakukannya. Keuntungan pada teknik dan Pengertian Renang Gaya Punggung Beserta Teknik Dan Cara Melakukannya ini adalah sangat mudah ketika pengambilan napas, namun perenang cukup sulit dalam menentukan arah renang jika kecepatan gerakan kaki tidak stabil. Itulah sedikit ulasan Pengertian Renang Gaya Punggung Beserta Teknik Dan Cara Melakukannya. Semoga bermanfaat, baca juga "teknik dasar renang gaya katak" dan "cara berlatih renang gaya kupu-kupu yang baik dan benar".

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Pengertian Renang Gaya Punggung Beserta Teknik Dan Cara Melakukannya Yang Benar

0 comments:

Post a Comment