Tutorial olahraga modern, tutorial sepak bola, tutorial bola basket, tutorial bola voli, bulutangkis, sofbol, tenis, sepak takraw, renang, senam, atletik, dll..

Pengertian Dan Teknik Cara Melakukan Renang Gaya Dada/ Katak yang tepat

Pengertian Dan Teknik Cara Melakukan Renang Gaya Dada/Katak – Renang merupakan salah satu olahraga yang sangat bermanfaat bagi tubuh. Renang dapat mengaktifkan kembali sel sel tubuh yang telah tidak bergeraka dan otot dengan kapasitas yang lebih baik. Anda bisa melakukan olahraga ini setiap hari dan merasakan manfaat yang sangat besar dari olahraga yang satu ini. Pada olahraga renang, ada bermacam gaya yang bisa anda lakukan, salah satunya adalah gaya dada atau yang bisa disebut dengan gaya katak. Gaya katak ini termasuk salah satu yang paling difavoritkan oleh penyuka renang. Lihat juga "macam-macam gaya renang beserta gambarnya"
http://olahraga-modern.blogspot.com/2015/11/cara-melakukan-renang-gaya-dada.html

Pengertian Dan Teknik Cara Melakukan Renang Gaya Dada/Katak yang sesungguhnya bisa dilihat dari gaya itu sendiri. Gaya renang katak adalah sebuah posisi renang dengan menghadap ke permukaan air dan kaki mengarah ke bawah serta tangan membuka jalannya renang. Hal ini akan memudahkan anda untuk bergerak cepat dan stabil diatas permukaan air. Agra teknik yang anda lakukan benar, anda bisa melakukan berbagai tekniknya dengan cara cara berikut :
  •  Gerakan meluncur
Pada Pengertian Dan Teknik Cara Melakukan Renang Gaya Dada/ Katak itu sendiri, yang harus anda pahami pertama kali adalah pastikan anda memhami cara dan teknik meluncur yang baik dan benar. Gaya meluncur ini sangatlah penting untuk memberikan adaptasi anda kepada suhu air, tidak terkejut dengan kondisi air dan tentu saja menghindari cedera pada saat berenang. Berdirilah anda pada sisi kolam dan atur salah satu kaki untuk menjadi tolakan anda, partikan tangan anda merapat dan lurus. Melompat dan jatuhkan diri anda ke air dengan posisi lurus dan menghadap ke permukaan air. 
  • Gerakan kaki
Posisikan anda berada di pinggir kolam. Kepala dan kaki berada di atas air dengan posisi sejajar dan lurus. Tarik kaki kaki anda untuk melebar ke arah samping dan kemudian luruskan kembali. Begitu latihan gerakan kaki dan dilakukan berulang ulang sampai anda bisa mengsinkronkannya. 
  • Gerakan tangan
Setalah Pengertian Dan Teknik Cara Melakukan Renang Gaya Dada/Katak pada kaki dan lakukan, kini anda berlatih pada gerakan tangan. Letkkan kaki pada sisi kolam dan menghadap permukaan. Kedua tangan arahkan ke bawah dada dan lebarkan ke samping. Lakukan hal ini secara terus menerus sampai anda terbiasa.  
  • Mengambil napas
Lakukan pengambilan napas dengan cara yang benar, yakni ketika kaki mengarah ke samping, angkat kepala ke arah samping dan lakukan pengambilan napas.

Pengertian Dan Teknik Cara Melakukan Renang Gaya Dada/Katak yang telah dijelaskan diatas akan membuat anda bisa melakukan renang dengan gaya katak yang baik dan benar, hanya saja dibutuhkan latiahn terus menerus agar anda bisa melakukannya dengan benar, itulah sedikit Pengertian Dan Teknik Cara Melakukan Renang Gaya Dada/ Katak. Semoga bermanfaat, baca juga "cara belajar renang gaya bebas" dan "teknik cara melakukan renang gaya punggung yang benar".

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Pengertian Dan Teknik Cara Melakukan Renang Gaya Dada/ Katak yang tepat

0 comments:

Post a Comment