Tutorial olahraga modern, tutorial sepak bola, tutorial bola basket, tutorial bola voli, bulutangkis, sofbol, tenis, sepak takraw, renang, senam, atletik, dll..

Pengertian Dan Teknik Cara Belajar Renang Gaya Bebas Yang Baik Dan Benar

Pengertian Dan Teknik Cara Belajar Renang Gaya Bebas – Berenang merupakan salah satu olahraga yang akan memberikan kelebihan dan manfaat tersendiri untuk anda. berenang berarti menggerakkan seluruh badan hingga ke otot ototnya. Ada banyak sekali gaya renang yang bisa anda coba. Ada gaya renang bebas, gaya katak, gaya kupu-kupu dan masih banyak lagi. Setiap gaya renang mempunyai teknik dan gerakan yang berbeda anatar satu gerak dengan gerakan yang lainnya. Pada ulasan kali ini, akan dibahas Pengertian Dan Teknik Cara Belajar Renang Gaya Bebas. Gaya renang bebas tidak serta merta bebas sesuai dengan namanya, tentu ada beberapa teknik tersendiri yang akan membuat anda harus banyak berlatih jika anda belum bisa menggunakannya. 
http://olahraga-modern.blogspot.com/2015/11/teknik-renang-gaya-bebas.html

Untuk gaya renang bebas sendiri, ada 3 unsur yang tergabung dalam gaya itu sendiri, yaitu gerakan tangan, gerakan kaki, dan gerakan gabungan antara tangan dan kaki serta teknik pengambilan napas, ketiganya menjadi unsur penting dalam mengolah teknik gara renang bebas. Pengertian Dan Teknik Cara Belajar Renang Gaya Bebas sendiri sangat mudah bila anda paham step dan langkah langkahnya, yakni sebgai berikut :
• Gerakan kaki
Gerakan kaki pada renang gaya bebas menuntut kaki mengarah ke atas dan ke bawah secara bergantian seperti berarah bergantian.  Kaki dan lutut tetap lurus dan lutut tidak menekuk sama sekali. Pertahankan gaya kaki ini secara terus menerus dan berulang ulang smapai mahir dalam melakukan gerakan kaki gaya bebas.
• Gerakan tangan
Gerakan tangan dalam renang gaya bebas mempunyai 5 kategori yang sangat penting dalam sebuah gaya renang. Pada kategori pertama, luruskan tangan sejajar dengan kepala dan keduanya posisi tangan sama lurusnya. Kemudian posisikan tangan agra berdekatan namun tidak melekat antara satu sama lain. Setelah sejajar dengan kepala, tarik posisi tangan kiri ke bawah dan dan kemudian atur hingga tangan kiri sampai ke permukaan. Pengertian Dan Teknik Cara Belajar Renang Gaya Bebas ini patut diperhatikan karena akan membuat cedera ketika tidak dilakukan dengan benar. Lakukan hal yang sama pada tangan kanan anda, sehingga tangan kiri dan kanan bergantian dalam mengayun dan membuat gerakan menjadi stabil.
• Gerakan jari tangan
Gerakkan jari tangan anda membuka dan menutup hingga sesuai dengan teknik lengan dan kaki.
• Gabungan
Gabungkan gerakan kaki, tangan dan napas anda sehingga menjadi gerakan yang utuh dan nyaman.
 
Pada Pengertian Dan Teknik Cara Belajar Renang Gaya Bebas, anda bisa melakukan gaya dan teknik yang baik dengan penerapan dan langkah langkah diatas. Untuk teknik pengambilan napas, anda bisa mengayun selama 2 atau 3 kali ayunan baru mengambil napas sehingga tidak mudah lelah atau capek. Itulah Pengertian Dan Teknik Cara Belajar Renang Gaya Bebas. Semoga bermanfaat, baca juga "macam-macam gaya renang beserta pengertian dan gambarnya".

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Pengertian Dan Teknik Cara Belajar Renang Gaya Bebas Yang Baik Dan Benar

1 comments:

  1. Guru Renang Belajar Kursus Privat Semua Gaya Berenang Pelatih Renang Profesional Jakarta 081286606678, 081286608678 GURU RENANG JAKARTA

    Anda pengen mahir berenang? Siap melatih renang bagi siapapun untuk umur berapapun. Team Pelatih Renang Kami siap memberikan Les Privat Renang Di Kolam Renang Apartemen Jakarta Pusat, Apartemen Jakarta Barat, Apartemen Jakarta Timur, Apartemen Jakarta Utara, Apartemen Jakarta Selatan.

    Bagi Anda yang memiliki Anak, segera pastikan Anak Anda dapat berenang. Dengan renang akan membuat stamina Anak kuat dan pertumbuhan badan meningkat pesat. Serta tentu akan melatih kepercayaan tinggi. www.gururenang.com
    Untuk Anda yang sudah dewasa atau beranjak tua. Jangan takut, tidak ada kata terlambat. Dengan melatih olahraga renang, otot otot tidak akan kaku dan mencegah Syaraf kejepit. Saya siap melatih renang bagi siapapun Anda dengan ketentuan sbb:

    - Paket Renang 6x Pertemuan Untuk 1 Bulan Rp 1 Juta atau Rp 150rb Per Pertemuan Di Kolam Renang Jakarta.
    - Satu sesi belajar renang kurang lebih 1,5 Jam.
    - Pembayaran dibayar dimuka.
    - Biaya belum termasuk Tiket masuk ke kolam renang.
    - Terima Kursus Private Satu orang, atau Semi Privat lebih dari satu orang.
    - Siap untuk melatih renang dimanapun Anda berada di Jakarta.
    - Kolam Renang bisa Anda yang pilih, atau bisa juga tempat kolam renang berdasarkan masukan dari saya.
    - Jadwal belajar Renang bisa ditentukan berdasarkan kesepakatan dua belah pihak.
    - Siap melatih bagi Anda yang belum bisa renang sama sekali, atau bagi Anda yang bermaksud untuk memperlancar setiap gaya renang.
    - Siap melatih Renang Gaya Dada/Breaststroke Swim, Renang Gaya Bebas/Freestyle Swim, Renang Gaya Kupu Kupu/Butterfly Swim, Renang Gaya Punggung/Backstroke Swimming. Tergantung minat Anda.

    Ayo, segera hubungi HP/WA di 081286606678. Saya sebagai perenang yang telah menguasai renang dari umur 5 tahun sampai sekarang aktif di Kompetisi Renang umur Senior, siap melatih Anda untuk dapat percaya diri berlatih olahraga renang.

    WWW.GURURENANG.COM siap juga menerima Kursus Belajar Renang untuk Pelajar Sekolah SD, SMP, SMU secara kelompok yang dapat dikerjasamakan dengan seluruh Sekolah baik Negeri/Swasta di Jakarta Barat, Jakarta Selatan, Jakarta Utara, Jakarta Pusat, Jakarta Timur.
    Team Guru Renang di www.gururenang.com siap memberikan Les Privat Kursus Renang dengan Pelatih Renang/Swim Coach Pria Wanita berpengalaman untuk di Kolam Renang Umum Jakarta seperti di Kolam Renang Jakarta Pusat, Kolam Renang Jakarta Barat,Kolam Renang Jakarta Selatan, Kolam Renang Jakarta Timur,Kolam Renang Jakarta Utara. PELATIH RENANG JAKARTA

    ReplyDelete