Tutorial olahraga modern, tutorial sepak bola, tutorial bola basket, tutorial bola voli, bulutangkis, sofbol, tenis, sepak takraw, renang, senam, atletik, dll..

Teknik Dasar Cara Melakukan Pukulan Smash Dalam Permainan BuluTangkis

Teknik Dasar Cara Melakukan Pukulan Smash Dalam Permainan Bulu Tangkis. Dalam permainan bulu tangkis, tentu anda tahu bahwa banyak sekali teknik teknik yang bisa anda pakai dan terapkan ketika dalam permainan bulu tangkis yang pastinya akan memberikan anda semangat dalam melakukan apa yang anda inginkan. Dalam permainan bulu tangkis, ada teknik yang cukup banyak digemari oleh mereka yang suka dengan permainan ini, yaitu melakukan pukulan ke bola dengan cukup keras dan menghalangi lawan untuk menangkis bola yang dilemparkan tersebut.
Teknik tersebut dinamakan teknik smash. Seorang pemain bulu tangkis biasanya bisa melakukan smash dengan cara cara yang unik dan tentu saja bisa menghasilkan berbagai macam pukulan yang indah, namun dibalik itu tentu saja ada beberapa hal yang harus diperhatikan karena dalam teknik smash tidak serta merta pukulan tersebut bisa sembarangan saja. Ada berbagai macam teknik yang bisa anda dapat dan bisa dipelajari. Teknik tersebut antara lain :
http://olahraga-modern.blogspot.com/2015/12/cara-melakukan-pukulan-smash.html

  • Kontak poin yang dilakukan oleh pemain berasal dari tubuh bagian depan dan bukan belakang. 
  • Ketika bola kok/ shuttle cock sampai ke arah raket, pukul dengan tepat dan pasti ke arah bawah dan pangkal kok harus berada di atas raket agar memantul dengan sempurna.
  • Pada saat memukul kok, tenaga harus penuh dan jari jari mengenggam penuh dengan cara yang sangat pasti. Pegang grip atau raket dengan pasti sehingga pukulan juga akan kuat dan penuh dengan kekuatan.
Posisi dalam memegang grip atau raket
  • Pada saat anda memegang grip, anda harus pegang seriileks mungkin raketr tersebut dan gunakan tenaga pergelangan untuk menangkal kekuatan dan tentu saja anda harus menahan kekuatan tersebut. 
  • Setiap pemain satu dengan pemain yang lain mempunyai gaya yang berbeda dalam memegang grip, sehingga sesuaikan gaya memegang dengan gaya pemainnya.
  • Pegang grip dengan santai dan tidak terlalu kaku sehingga mudah untuk bergerak dan tidak cepat lelah.
  • Pegang jari jari grip dengan kuat namun rileks untuk membuat anda lebih matang dalam melakukan berbagai gerakan dalam permainan bulu tangkis anda.
Permainan bulu tangkis merupakan permainan yang cukup populer dan digemari oleh siapa saja. Permainan yang sejak dulu dilakukan ini memang mengandung banyak sekali tantangan yang pastinya akan membuat anda tertantang dengan teknik teknik dan cara cara yang cukup menarik dalam membuat anda makin mahir dalam memainkan grip yang ada ditangan anda.
teknik dasar cara melakukan pukulan smash dalam permainan bulu tangkis ini bisa anda pelajari kapan saja dan dimana saja, satu hal penting adalah tetap berlatih dan rutin. Semoga bermanfaat, lihat juga "jenis-jenis pukulan yang ada dalam permainan bulutangkis" dan "tips agar pukulan smash bulutangkis bisa lebih keras dan tajam".

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Teknik Dasar Cara Melakukan Pukulan Smash Dalam Permainan BuluTangkis

0 comments:

Post a Comment