Tutorial olahraga modern, tutorial sepak bola, tutorial bola basket, tutorial bola voli, bulutangkis, sofbol, tenis, sepak takraw, renang, senam, atletik, dll..

Pengertian Teknik Blocking Dalam Permainan Bola Voli Dan Tips Cara Melakukannya Dengan Baik

Dalam sebuah permainan bola voli, tentunya ada beberapa hal yang mungkin bisa menjadi pertimbangan anda dalam memilih dan menentukan cara dan teknik bermain seperti apa yang ingin anda lakukan. Teknik bermain sangat penting karena ini akan menjaga permainan anda tetap pada peraturan dan keharusan yang anda lakukan. Banyak sekali teknik bermain yang bisa anda lakukan, ada teknik servis yang digunakan pada awalan permainan, teknik passing untuk melempar bola, teknik smash dan teknik blocking. 
http://olahraga-modern.blogspot.com/2015/12/pengertian-teknik-blocking-dalam-voli.html
Berbagai macam teknik tersebut mempunyai kegunaan dan manfaat masing masing sehingga akan memudahkan anda untuk bermain bola voli bersama dengan tim anda. dalam teknik blocking ini, merupakan teknik untuk membendung bola sehingga bola tersebut luput dari serangan lawan dan bisa tetap menjadi kekuasaan tim anda. dalam melakukan teknik ini, ada beberapa macam cara dan gerakan yang sudah seharusnya menjadi bagian dari permainan dan teknik anda dalam bermain.
Untuk pengertian teknik blocking dalam permainan bola voli dan tips cara melakukannya dengan baik itu antara lain bisa dilakukan dengan cara cara berikut ini.

  • Pemain yang akan melakukan blocking harus berada dekat dengan net dan memposisikan kaki pemain kearah kanan dan kiri dengan mantap. 
  • Sikap tubuh yang siap untuk melakukan blocking, yakni dengan cara setengah jongkok dan badan condong serta tangan berada di depan dada serta bersiap melakukan menerima bola yang akan datang ke arah pemain.
  • Pemain yang akan melakukan blocking harus meluruskan tangan dan memantulkan bola hingga tubuh bisa lurus dan berdiri mantap.
  • Setelah melakukan blocking, tubuh bisa segera mendarat dengan lentuk.
Banyak sekali pemain bola voli yang kemudian  salah dalam melakukan teknik yang benar dan tentu saja bisa berakibat pada ketidakseimbangan yang kemudian akan menjadikan teknik blocking ini menjadi gagal dan tidak melambung dengan sempurna.
Kesalahan pemain dalam pengertian teknik blocking dalam permainan bola voli dan tips cara melakukannya dengan baik itu antara lain :
  1. Sikap tubun yang salah, seperti posisi pemain yang jauh dari net. 
  2. Tidak bisa membaca pola serangan yang dilakukan oleh lawan sehingga seringkali tertipu gerakan yang dilakukan oleh lawan.
  3. Timing pada saat menerima bola kurang tepat.
  4. Tidak melihat arah datangnya bola.
  5. Saat mendarat kaki tidak lentuk dengan sempurna.
  6. Loncatan tidak vertikal sehingga bola tidak melambung dengan benar.
Itulah beberapa pengertian teknik blocking dalam permainan bola voli dan tips cara melakukannya dengan baik serta kesalahan yang biasa dilakukan. Semoga bermanfaat, lihat juga "macam-macam teknik servis dalam bola voli" dan "nama posisi pemain bola voli dan fungsinya".

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Pengertian Teknik Blocking Dalam Permainan Bola Voli Dan Tips Cara Melakukannya Dengan Baik

0 comments:

Post a Comment