Tutorial olahraga modern, tutorial sepak bola, tutorial bola basket, tutorial bola voli, bulutangkis, sofbol, tenis, sepak takraw, renang, senam, atletik, dll..

Macam-Macam Teknik Servis Dalam Permainan Bola Voli Beserta Penjelasan Dan Gambarnya

Pada permainan Bola Voli, anda tentu mengenal berbagai macam teknik dasar yang akan membantu anda untuk melakukan berbagai macam gerakan dan latihan bola voli yang benar. Ada banyak sekali teknik teknik yang bisa anda pakai dan tentu saja bisa anda praktikkan sesuai dengan apa yang akan inginkan. Dalam teknik yang akan anda pelajari ini, anda akan bisa menentukan kapan anda akan melakukan servis itu dengan benar dan sesuai dengan aturan yang berlaku.
http://olahraga-modern.blogspot.com/2015/12/macam-macam-teknik-servis-bola-voli.html

Pada permainan bola voli, ada banyak teknik yang cukup jelas dan bisa anda rasakan sendiri bagaimana teknik tersebut akan mendukung anda dalam bermain dan ini akan cukup besar dampaknya untuk anda. jika dalam melakukan servis sebagai awalan bermain saja anda bisa salah, maka pada teknik lain bisa saja anda keliru dan ini merupakan salah satu hal yang harus anda hindari sesegera mungkin. Banyak sekali hal yang bisa anda gunakan dan tentu saja bisa menjadi teknik bermain anda. berikut ini macam-macam teknik servis dalam permainan bola voli beserta penjelasan dan gambarnya.
  • Sikap tubuh berdiri seperti pada permainan bola voli pada umumnya. Berdiri dengan sikap tubuh bentuk kuda kuda dan badan condong ke depan. 
  • Setelah itu, salah satu tangan memegang bola dan tangan lain siap memukul dengan tangan terbuka atau mengepal. Cara ini akan sangat ampuh bila anda siap dengan tangan yang akan memukul bola.
  • Bola sedikit dilambungkan dengan cara melempar atau mengayun dari bawah dan tentu saja akan membuat bola terangkat dan jika anda melakukan servis dengan benar, anda akan mendapati bola yang melambung dengan cara yang sempurna.
Memang ada macam-macam teknik servis dalam permainan bola voli beserta penjelasan dan gambarnya yang bisa anda ketahui dengan pasti, namun tentunya anda juga harus sadar betul bahwa teknik bola ini akan muncul ketika anda siap dengan servis dan gerakan tubuh anda. jangan sembarangan ketika melakukan gerakan servis karena ini yang akan menjadi penentu anda dalam melakukan permainan dan pada saat anda bermain dengan lawan. Teknik servis sangat perlu untuk dipelajari karena hal ini akan membantu anda dalam bermain dengan baik dan benar. Bisa jadi anda melakukan servis ini dengan salah karena kurangnya latihan atau hal hal lain yang sekiranya bisa anda lakukan dengan cara berlatih setiap harinya. Itulah sedikit ulasan cara dan macam-macam teknik servis dalam permainan bola voli beserta penjelasan dan gambarnya. Baca juga "pengertian teknik dasar passing atas bola voli" dan "pengertian blocking bulutangkis".

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Macam-Macam Teknik Servis Dalam Permainan Bola Voli Beserta Penjelasan Dan Gambarnya

0 comments:

Post a Comment