Tutorial olahraga modern, tutorial sepak bola, tutorial bola basket, tutorial bola voli, bulutangkis, sofbol, tenis, sepak takraw, renang, senam, atletik, dll..

Jenis-Jenis Pukulan Smash Bola Voli Berdasarkan Variasi Umpan Yang Diberikan

Jenis-Jenis Pukulan Smash Bola Voli Berdasarkan Variasi Umpan Yang Diberikan. Siapa yang tak suka dengan bola voli? Permainan yang telah populer sejak dulu ini memang banyak menghipnotis para pemainnya untuk banyak melakukan gerakan yang sesuai dengan aturan yang berlaku pada saat bermain permainan bola voli. Banyak para pemain yang kemudian menjadikan permainan ini salah satu permainan yang sangat menarik karena berbagai teknik dan dasar dasar permainan yang juga sangat menarik untuk diikuti. Anda bisa melakukan banyak sekali teknik dasar dalam bermain permainan bola voli.
Ada banyak sekali teknik yang bisa anda lakukan, teknik itu antara lain servis, passing bawah, passing atas, blocking hingga smash. Salah satu gerakan yang cukup menarik untuk dipelajari adalah smash. Gerakan smash adalah gerakan memukul bola dengan sangat keras pada saat bola melambung diatas net dan segera dipukul sehingga diharapkan tim lawan akan kesulitan melakukan blocking atau serangan balik sehingga akan menjadi point bagi tim lain.
http://olahraga-modern.blogspot.com/2015/12/pukulan-smash-voli-berdasarkan-variasi-umpan.html
Jenis-jenis pukulan smash bola voli berdasarkan variasi umpan yang diberikan sendiri cukup banyak dan jika dipelajari, semuanya  akan ampuh menjadi senjata yang bisa dilakukan sehingga bisa jadi anda akan berhasil dengan teknik atau jenis smash yang satu ini.
Jenis jenis pukulan smash antara lain :

  1. Open spike 
  2. Semi spike
  3. Quick spike
  4. Back attack spike
Berbagai jenis pukulan ini mempunyai kelebihan dan kekurangan masing masing, ada beberapa cara dan tahapan dalam melakukan smash yang baik dan benar sehingga akan menjadiakan anda lebih ahli lagi dalam melakukan smash tersebut dalam permainan bola voli.
Tahapan dalam melakukan smash dengan berbagai jenis pukulan tersebut harus diawali dengan :
 
1. Awalan
Pada tahapan ini akan menentukan kesuksesan anda dalam melakukan tindakan smash, pada saat awal akan menentukan akurasi dari smash yang akan dilakukan.
 
2. Tolakan
Pada saat tolakan, pemain akan melakukan gerakan seperti akan terbang dengan memanfaatkan kekuatan pada kaki dan lutut sehingga akan menghasilkan tolakan yang sangat bagus.
 
3. Pukulan
Gerakan pukulan dilakukan dengan menarik tangan ke belakang dan memukul bola dengan cepat sehingga akan menjadikan pukulan anda mantap pada saat tubuh melayang dan menghasilkan energi dari tolakan.
 
4. Pendaratan
Pada saat pendarataan, semua tubuh harus bertumpu pada persendian sehingga akan membuat beban pada kaki akan ringan. Yang harus digarisbawahi oleh seorang smasher adalah teknik pendaratan yang tepat sehingga akan menjadikan pendaratan mulus dan tidak memperngaruhi keseimbangan dari smasher.
Itulah tahapan dan jenis-jenis pukulan smash bola voli berdasarkan variasi umpan yang diberikan. Semoga bermanfaat, baca juga artikel kami sebelumnya "teknik cara melakukan pukulan smash yang efektif" dan "ukuran lapangan bola voli beserta gambarnya".

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Jenis-Jenis Pukulan Smash Bola Voli Berdasarkan Variasi Umpan Yang Diberikan

0 comments:

Post a Comment