Tutorial olahraga modern, tutorial sepak bola, tutorial bola basket, tutorial bola voli, bulutangkis, sofbol, tenis, sepak takraw, renang, senam, atletik, dll..

Cara Melakukan Pukulan Smash Mematikan Dalam Permainan Tenis Meja

Cara Melakukan Pukulan Smash Mematikan Dalam Permainan Tenis Meja. Smash tidak hanya bisa dijumpai dalam permainan bulu tangkis saja, namun juga dalam permainan tenis meja. Tenis dengan meja sebagai lapangannya ini telah lama dipertandingkan dan memiliki para atlet yang handal di bidangnya. Olah raga atau permainan tenis meja juga memiliki teknik-teknik khusus yang perlu dikuasai untuk bisa memudahkan permainan dalam jalannya pertandingan. Teknik-teknik itu meliputi teknik grip (pegangan tangan), juga teknik pukulan. Teknik-teknik pukulan dalam tenis meja diantaranya teknik dasar serta teknik lanjutan, diantaranya teknik yang dapat mematikan lawan berupa smash. Lalu, apa pengertian sebenarnya dari pukulan smash dalam permainan tenis meja? Serta bagaimana cara melakukan pukulan smash yang mematikan dalam permainan tenis meja untuk mematahkan lawan dan memenangkan pertandingan? Berikut akan dijelaskan selengkapnya secara singkat di bawah ini.
http://olahraga-modern.blogspot.com/2016/01/cara-melakukan-pukulan-smash-mematikan.html
Pengertian Smash dalam permainan / olah raga tenis meja
Pukulan Smash ialah teknik pukulan dengan segenap tenaga yang mampu menyerang dan mematikan lawan. Pukulan ini memiliki tipe pukulan yang cukup keras dan menukik ke arah bidang lapangan lawan. Smash ini memang dinilai cukup mematikan karena pemain melakukannya dengan segenap tenaga (power) untuk dapat mematikan lawan dan mencetak kemenangan. Pukulan smash ini dilakukan untuk dapat mengeksekusi bola lambung (lob) maupun bola yang dikembalikan lawan yang cukup tinggi, entah itu di atas meja atau di belakang meja.


Cara melakukan pukulan Smash dalam permainan / olah raga tenis meja
Untuk melakukan pukulan mematikan ini, ada dua cara untuk melakukan smash, yakni dengan cara forehand smash maupun dengan cara backhand smash. Berikut lengkapnya:
  • Forehand Smash
Cara melakukannya:
  1. Posisikan kaki kiri berada di depan, dan kaki kanan di belakang. Miringkan badan sedikit ke kanan sehingga berat badan bertumpu pada kaki kanan 
  2. Tarik lengan ke belakang, pinggang sedikit miring ke kanan
  3. Setelah bola memantul dan mencapai titip teratas, mulai ayunkan lengan dari bawah ke atas, pukul dan tekan bola ke bawah dengan bantuan pergelangan tangan.
  • Backhand Smash
Cara melakukannya:
  1. Posisikan kaki kanan di depan, sementara kaki kiri di belakang. Miringkan badan sedikit ke kiri sampai pundak kanan menghadap meja 
  2. Tarik lengan bawah ke kiri, ke belakang dan lebih tinggi dari meja.
  3. Setelah bola memantul dan mencapai titik paling atasnya, ayunkan lklengan bawah ke depan arah kanan dan pukul bola. Pergelangan tangan dapat membantu menekan bola serta mengatur arah, dan berat badan berpindah dari kiri ke kanan.
Demikian artikel yang membahas seputar teknik smash mematikan dalam permainan tenis meja. Semoga bermanfaat dan selamat berlatih untuk teknik permainan yang lebih baik. Salam olah raga! Baca juga "pengertian pukulan push tenis meja dan cara melakukannya" dan "teknik dasar pukulan drive ping pong".

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Melakukan Pukulan Smash Mematikan Dalam Permainan Tenis Meja

0 comments:

Post a Comment