Tutorial olahraga modern, tutorial sepak bola, tutorial bola basket, tutorial bola voli, bulutangkis, sofbol, tenis, sepak takraw, renang, senam, atletik, dll..

Pengertian dan Cara Melakukan Pukulan Lob yang Benar Dalam Permainan Bulutangkis

Pengertian dan Cara Melakukan Pukulan Lob yang Benar Dalam Permainan Bulutangkis. Bulutangkis sudah menjadi satu olahraga yang merakyat selain sepak bola. Keberadaan Indonesia di kancah dunia internasional juga diakui sebagai satu negara terkuat untuk olahraga bulutangkis. Menarik untuk mengulas seputar dunia bulutangkis karena banyak dari variasi pukulan dan sarana prasarananya yang modern. Kali ini akan membahas mengenai pukulan lob dalam permainan bulutangkis. Seperti yang kita ketahui pukulan lob memiliki ciri khas kuat dan melambung tinggi. Tetapi mungkin Anda masih belum begitu mengerti mengenai jenis dari pukulan lob dan bagaimana melakukannya dengan benar. Nah, untuk lebih jelasnya tentang pukulan lob ini berikut ini beberapa jenis dan cara melakukannya.
http://olahraga-modern.blogspot.com/2016/03/cara-melakukan-pukulan-lob-bulutangkis.html

Berikut ini beberapa jenis pukulan lob dengan cara memukulnya yang benar:
Lob Forehand Overhead
Untuk melakukan pukulan forehand overhead ini dilakukan dengan sikap awal berdiri dengan posisi tangan memegang raket di atas kepala sebelah belakang. Kemudian perhatikan arah datangnya bola dari posisi atas kemudian dipukul dengan ayunan tangan dari atas belakang menuju depan dan hasilnya bola akan melambung tinggi.
Lob Forehand Underhand
Dalam melakukan pukulan lob forhand underhand ini harus mengawali gerakan dari posisi beridir dengan kaki kangkang selebar bahu dengan tangan kanan atau kiri memegang raket. Perhatikan arah bola datang tunggu hingga turun dan ayunkan raket dari bawah ke atas sehingga bola akan melambung kea rah garis beakang daerah lapangan lawan.

Lob backhand Overhead
Cara melakukan pukulan lob backhand overhead ini tetap dimuali dengan berdiri dan posisi kaki selebar bahu dengan tubuh sedikit condong ke kiri atau kanan. Posisi raket diletakkan di sebelah kiri atau kanan dari bagian atas kepala. Kemudian jika posisi bola datang cukup tinggi pukul dengan cara mengayunkan raket ke depan atas sehingga bola akan kembali melambung kea rah lawan.

Lob Backhand Underhand
Untuk memulai pukulan lob backhand underhand ini harus diawali dengan sikap beridiri kangkang dengan tangan kanan atau kiri memegang raket. Jika bola datang kea rah bagian krir tubuh maka ayunkan raket dari bawah ke depan atas hingga bola melambung tinggi sampai ke bagian belakang lapangan lawan.

Lob Serang atau Attacking Lob
Biasanya untuk lob serang ini digunakan pada saat posisi menyerang untuk mengecoh lawan atau menarik lawan ke daerah belakang lapangan. Caranya cukup mudah yakni dengan memukul dengan keras dan kencang shuttle chock ke arah belakang lapangan lawan.
 
Itulah beberapa jenis dari pukulan lob dan cara memukulnya. Sebenarnya pukulan lob merupakan salah satu pukulan di bulutangkis dengan tujuan menerbangkan shuttle chock setinggi mungkin hingga sampai ke belakang daerah lapangan lawan. Semoga informasi di atas bisa memberikan manfaat untuk Anda. Baca juga "pengertian dropshot bulutangkis dan cara melakukannya" dan "cara melatih pukulan backhand overhead bulutangkis".

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Pengertian dan Cara Melakukan Pukulan Lob yang Benar Dalam Permainan Bulutangkis

0 comments:

Post a Comment