Tutorial olahraga modern, tutorial sepak bola, tutorial bola basket, tutorial bola voli, bulutangkis, sofbol, tenis, sepak takraw, renang, senam, atletik, dll..

Pengertian dan cara melakukan gerakan lay up shoot dalam permainan bola basket yang benar

Pengertian dan cara melakukan gerakan lay up shoot dalam permainan bola basket yang benar. Permainan bola basket merupakan sebuah permainan yang saat ini menjadi kegemaran anak muda baik laki laki ataupun perempuan. Olahraga ini merupakan olahraga yang telah populer sejak dulu dan bisa jadi merupakan olahraga paling diminati hingga saat ini. Bola basket adalah sebuah permainan olahraga yang biasanya dijadikan pertandingan antara 2 regu yang saling menjadi lawan. Permainan ini juga sangat digemari karena mudah jika dilihat dan dipelajari dengan saksama.
http://olahraga-modern.blogspot.com/2015/12/cara-melakukan-gerakan-lay-up-shoot.html
Banyak gerakan yang terdapat dalam permainan bola basket yang bisa anda pelajari ini merupakan salah satu teknik dalam belajar permainan bola basket. Salah satu gerakan yang cukup familiar bagi para pecinta basket adalah lay up. Lay up merupakan salah satu gerakan yang paling sering terlihat ketika permainan sedang berlangsung. Gerakan ini seringkali mendominasi, namun banyak pula yang belum tahu bagaimana cara melakukan lay up. Inilah caranya.
 

1. Lay up dengan menggunakan tangan kanan
Cara melakukan lay up dengan menggunakan tangan sebelah kanan adalah pemain melakukan lompatan dengan tumpuan kaki sebelah kiri. Kemudian angkat lutut sebelah kanan bersamaan dengan tangan kanan yang akan melempar bola. Pastikan gerakan mantap agar bola bisa masuk dengan sempurna. Ketika memasukan bola, anda pelan tembak dari sebelah kanan ke arah papan pantul bola dan tentu bola akan segera masuk ke ringnya.
 
2. Lay up dengan menggunakan tangan kiri
Cara melakukan lay up dengan tangan sebelah kiri adalah dengan cara pemain melakukan lompatan dengan tumpuan kaki sebelah kanan. Tangan kiri diangkat dan lutut mengikuti setelah itu tembak bola dari arah papan pantul dan bola tersebut akan mencetak gol untuk anda.
 
Permainan bola basket merupakan salah satu cabang olahraga yang sangat digemari karena menggunakan teknik teknik yang unik dan menarik yang akan membuat anda bisa bermain dengan sangat bagus. Untuk memudahkan anda dalam bermain bola basket, anda bisa melakukan latihan latihan kecil setiap hari yang akan menjadikan anda lebih baik lagi dalam bermain basket.
Untuk melatih kebugaran anda, setiap hari anda bisa melakukan berbagai percobaan seperti melakukan lemparan bola ke dalam keranjang setiap hari atau melakukan gerakan gerakan lain yang pastinya bisa anda lakukan dikala anda sendiri. Basket merupakan permainan yang sangat asik, pengertian dan cara melakukan gerakan lay up shoot dalam permainan bola basket yang benar ini tentu akan mendukung anda dalam mempelajari bola basket tersebut bukan?

Semoga artikel mengenai pengertian dan cara melakukan gerakan lay up ini bisa berguna untuk anda, baca juga artikel lainnya seperti "jenis-jenis pelanggaran dalam bola basket dan hukumannya" dan "cara melakukan jump shoot dalam permainan bola basket".

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Pengertian dan cara melakukan gerakan lay up shoot dalam permainan bola basket yang benar

0 comments:

Post a Comment