Tutorial olahraga modern, tutorial sepak bola, tutorial bola basket, tutorial bola voli, bulutangkis, sofbol, tenis, sepak takraw, renang, senam, atletik, dll..

Pengertian Jump Shoot Dalam Bola Basket Dan Cara Melakukannya

Pengertian Jump Shoot Dalam Bola Basket Dan Cara Melakukannya. Basket merupakan salah satu permainan yang sangat menarik dan menguras tenaga. Kebugaran jasmani sangat dibutuhkan bagi anda penggila olahraga ini. Saat ini permainan bola merupakan salah satu permainan yang sangat digemari dan tentu saja bisa menjadi salah satu permainan yang cukup asik untuk dimainkan. Banyak sekali teknik teknik yang bisa anda lakukan ketika anda melakukan permainan bola basket ini.
Salah satu teknik yang bisa anda lakukan ketika bermain basket adalah jump shoot. Jump shoot adalah salah satu gerakan melompat dimana lompatan pendek ini akan menembakkan bola ke ring dengan sekali tembakan pendek yang akan menghalangi lawan anda untuk merebut bola dan memasukkan ke ringnya. pengertian jump shoot dalam bola basket dan cara melakukannya bisa anda ikuti caranya dengan sebagai berikut.
http://olahraga-modern.blogspot.com/2015/12/pengertian-jump-shoot-bola-basket.html

Ada 4 jenis jump shoot yang bisa anda lakukan antara lain :
1. Drive and Jump Shoot
Merupakan Jump Shoot dasar yaitu dengan cara  dribble dan shoot.
 
2. Standing jump Shoot
Jump shoot yang satu ini dilakukan dalam posisi bebas, bebas dalam arti yaitu pemain menerima passing di daerah kosong dan kemudian melakukan jump shoot.
 
3. No Charge Jump Shoot
Jenis jump shoot yang dilakukan dengan penjagaan man to man. Pemain harus mampu melakukan shoot ini tanpa terkena offensive foul (offensive foul yaitu melakukan vertical jump dan gerakan ini bukan melompat ke depan yang akan mengakibatkan offensive).
 
4. Quick Stop Jump Shoot
Jenis jump shoot dengan kecepatan kilat, pemain berlari sambil menerima dan melakukan passing kemudian jump shoot mendahului penjagaan lawan.

Setelah anda mengetahui apa saja jenis jenis jump shoot yang bisa anda lakukan, saat ini  akan akan melakukan tahapan ketika melakukan jump shoot tersebut. tahapan tahapan dalam melakukan jump shoot yaitu dengan :
  1. Posisikan bola menghadap ke depan agak ke atas kepala 
  2. Fokuskan mata dan pandangan  tertuju ke arah target sasaran, yaitu ring basket yang berada di papan pantul
  3. Sikap siap, seimbangkan tubuh artinya tubuh jangan maju atau mundur dan cobalah untuk serileks mungkin
  4. Pegang bola dengan lembut, hati hati dan jangan tegang serta atur napas dengan baik, 
  5. Lepaskan bola ketika anda yakin telah  sampai pada titik tertinggi lompatan
  6. Jangan mengarahkan bola yang anda lempar tetapi ikuti arah bola
Pengertian jump shoot dalam bola basket dan cara melakukannya yang bisa anda pelajari kali ini bisa anda tetap praktikkan ketika anda sedang dalam latihan atau sedang dalam permainan atau pertandingan bersama tim dan lawan anda. Semoga bermanfaat, baca juga "pengertian lay up shoot dalam permainan bola basket" dan "teknik cara melakukan slam dunk yang baik dan benar".

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Pengertian Jump Shoot Dalam Bola Basket Dan Cara Melakukannya

0 comments:

Post a Comment