Tutorial olahraga modern, tutorial sepak bola, tutorial bola basket, tutorial bola voli, bulutangkis, sofbol, tenis, sepak takraw, renang, senam, atletik, dll..

Pengertian Slam Dunk Dalam Permainan Bola Basket Dan Teknik Cara Melakukannya Dengan Benar

Pengertian Slam Dunk Dalam Permainan Bola Basket Dan Teknik Cara Melakukannya Dengan Benar. Permainan bola basket merupakan sebuah permainan yang saat ini menjadi kegemaran anak muda baik laki laki ataupun perempuan. Olahraga ini merupakan olahraga yang telah populer sejak dulu dan bisa jadi merupakan olahraga paling diminati hingga saat ini. Bola basket adalah sebuah permainan olahraga yang biasanya dijadikan pertandingan antara 2 regu yang saling menjadi lawan. Permainan ini juga sangat digemari karena mudah jika dilihat dan dipelajari dengan saksama.
Banyak gerakan yang terdapat dalam permainan bola basket yang bisa anda pelajari ini merupakan salah satu teknik dalam belajar permainan bola basket. Salah satu gerakan yang cukup familiar bagi para pecinta basket adalah slam dunk. Slam dunk merupakan suatu gerakan memasukkan bola ke dalam ring dengan satu tangan. Gerakan ini sangat umum menjadi keahlian para pemain basket sehingga bisa dipelajari dan dipraktikkan dengan mudah. Tahapan dalam teknik slam dunk bisa dipelajari dengan cara cara berikut ini.
http://olahraga-modern.blogspot.com/2015/12/pengertian-slam-dunk-dalam-basket.html

1. Walking in the air
Teknik yang satu ini adalah dengan melakukan teknik melompat dengan tinggi tinggi dan seakan akan pemain melayang di udara dan seketika langsung memasukkan bola tersebut ke arah ring dengan sekali lompatan.
 
2. Alloy ops
Gerakan slam dunk yang satu ini adalah dengan mengoper bola ke arah lawan yang sedang dalam lompatan sehingga pada saat ia melompat, ia akan langsung memasukkan bola tersebut ke arah ring dengan sangat cepat.
 
3. 360 degree dunk
Gerakan yang satu ini merupakan gerakan memutar badan 360 derajat ketika hendak memasukkan bola ke dalam ring.
 
4. Tip dunk
Adalah gerakan melempar bola ketika pada saat teman satu tim melempar bola dan tidak masuk kemudian diikuti teman satu tim lain yang menangkap dan memasukkan bola dengan satu hentakan.
 
5. Back dunk
Merupakan gerakan memasukkan bola dengan cara menghadap ke belakang.
 
6. Crossover dunk
Merupakan gerakan memasukkan bola dengan cara mengoper bola dari tangan satu ke tangan lainnya lewat selangkangan kaki.

Pengertian slam dunk dalam permainan bola basket dan teknik cara melakukannya dengan benar yang telah anda ketahui kali ini bisa jadi merupakan suatu pengetahuan baru yang akan mengantarkan anda pada permainan yang menarik untuk diikuti. Permainan basket memang selalu menarik dan ini tentu saja akan membuat kebugaran tersendiri untuk anda dan untuk melatih kebugaran, anda bisa melakukan sering sering latihan fisik dan gerakan memasukkan bola. Lihat juga artikel sebelumnya "pengertian dan cara melakukan jump shoot bola basket" dan "cara melakukan passing overhead pass".

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Pengertian Slam Dunk Dalam Permainan Bola Basket Dan Teknik Cara Melakukannya Dengan Benar

0 comments:

Post a Comment