Tutorial olahraga modern, tutorial sepak bola, tutorial bola basket, tutorial bola voli, bulutangkis, sofbol, tenis, sepak takraw, renang, senam, atletik, dll..

Nama Induk Organisasi Bola Voli Di Indonesia Dan Dunia Beserta Sejarah Singkat Berdirinya

Bola voli merupakan salah satu olahraga yang cukup banyak digemari oleh pemudadan pemudi. Bola voli merupakan permainan bola tangan yang telah sejak dulu ada dan digemari hingga saat ini. Mungkin banyak yang menyukai bola voli namun belum tahu apa nama induk organisasi bola voli di indonesia dan dunia beserta sejarah singkat berdirinya. Anda bisa mengetahuinya dengan membaca lengkap ulasan yang satu ini.
Sejarah bola voli di Indonesia
http://olahraga-modern.blogspot.com/2015/12/nama-induk-organisasi-bola-voli.html

Sejarah bola voli sebenarnya telah dimulai dari abad pertengahan. Dahulu Wiliam G. Morgan merupakan orang pertama yang menciptakan sebuah permainan yang kini menjadi tenar dengan nama bola voli. Permainan ini sangat digemari sehingga terus berkembang sejak dulu hingga saat ini. Sejarah bola voli di Indonesia sendiri telah berlangsung cukup lama. Nama untuk perkumpulan ini adalah PBVSI (persatuan bola voli seluruh Indonesia). Perkumpulan ini mengatur regulasi pertandingan dan peraturan bola voli di Indonesia.
Perkumpulan ini dibentuk pada tahun 1954 dan diketuai oleh Wim J. Latumetan yang saat itu menjadi sponsor tunggal perkumpulan tersebut. PBVSI resmi menjadi suatu perkumpulan pada tahun 1955 dan kemudian menjadi bergabung dengan organisasi bola voli lainnya dan menjadi perkumpulan yang menduduki angoota perkumpulan bola voli dunia yang ke 62. Permainan yang sangat unik ini juga menjadi salah satu ajang yang cukup ketat persaingannya karena setiap kejuaraan ternyata melahirkan banyak sekali putra putri berbakat yang kemudian bisa mengharumkan nama Indonesia di dunia internasional. Permainan yang cukup mengasikkan sehingga selalu ramai disetiap turnamennya. 

Perkumpulan bola voli dunia
http://olahraga-modern.blogspot.com/2015/12/nama-induk-organisasi-bola-voli.html

Jika anda PBVSI tentu saja ada perkumpulan organisasi dunia pula. Anda bisa menyaksikan bahwa perkumpulan organisasi dunia ini tidak serta merta terbangun begitu saja. Ada sejarah panjang yang melatarbelakangi pembuatan organisasi ini. Pada 1947, terbangunlah suatu organisasi yang terdiri atas perkumpulan yang akan mengatur tentang permainan bola voli. Uniknya dalam kongres yang diaksanakan tersebut terdiri atas wakil 5 benua. Partisipasi dari negara negara yang bersangkutan mendorong terbentuknya suatu perkumpulan yang mana melahirkan suatu perkumpulan yang dinamakan FIVB  atau Fédération Internationale de Volleyball yang bertempat di Paris, Perancis. Organisasi ini berlangsung dengan amat pesat dan tentu saja melahirkan berbagai macam keputusan akan hadirnya sebuah organisasi yang dinaungi dunia untuk permainan bola voli yang sangat menarik untuk diikuti. Banyak sekali hal yang bisa anda ketahui mengenai nama induk organisasi bola voli di indonesia dan dunia beserta sejarah singkat berdirinya yang tentu saja tidak terlepas dari berbagai perjuangan panjang yang menyertainya. Semoga bermanfaat, baca juga "macam-macam teknik dasar dala permainan bola voli" dan "pengertian passing bawah bola voli dan cara melakukannya".

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Nama Induk Organisasi Bola Voli Di Indonesia Dan Dunia Beserta Sejarah Singkat Berdirinya

0 comments:

Post a Comment