Tutorial olahraga modern, tutorial sepak bola, tutorial bola basket, tutorial bola voli, bulutangkis, sofbol, tenis, sepak takraw, renang, senam, atletik, dll..

Pengertian Dan Cara Melakukan Teknik Dasar Passing Bawah Bola Voli Beserta Gambarnya

Bola voli merupakan salah satu olahraga yang umum dilakukan dan ini merupakan salah satu permainan yang cukup digemari oleh banyak orang. Anda bisa melakukan berbagai teknik dasar dalam bermain bola voli ini sehingga anda akan benar ketika melakukannya. Anda juga bisa menjadikan teknik teknik bermain bola ini sebagai salah satu referensi anda dalam melakukan olahraga yang sesungguhnya. 
http://olahraga-modern.blogspot.com/2015/12/pengertian-passing-bawah-bola-voli.html

Dalam bermain bola voli, ada 4 teknik dasar yang bisa anda lakukan dan ini tentu saja akan mendukung anda untuk bermain dengan sangat bagus. Salah satu teknik dasar tersebut adalah passing. Dalam teknik passing ini, terdapat teknik passing bawah dan passing atas yang biasa dilakukan dalam sebuah permainan bola voli. Teknik ini pula yang akan menjadikan anda punya kesempatan untuk mendulang banyak sekali poin yang akan mendukung anda dalam bermain bola voli.
Adapun pengertian dan cara melakukan teknik dasar passing bawah bola voli beserta gambarnya ini adalah sebagai berikut :
Cara melakukan teknik passing bawah
  1. Berdiri dengan tegak, kaki dibuka selebar bahu dan lutut ditekuk. 
  2. Tangan rapat dan lurus kedepan sehingga ibu jari tangan bisa sejajar.
  3. Lakukan gerakan gerakan pasti dengan mengayunkan tangan secara perlahan dan bersamaan.
  4. Luruskan tangan ketika bola menyentuh tangan.
Bola harus tepat menyentuh lengan dan perkenaan ini pula harus tepat sesuai dengan dasar yang telah dilakukan.
Ada banyak teknik passing bawah yang perlu dipelajari untuk mengantisipasi semua kemungkinan yang mungkin terdapat di lapangan. pengertian dan cara melakukan teknik dasar passing bawah bola voli beserta gambarnya yang satu ini akan membantu anda untuk memantulkan bola ketika bola tersebut memantul dari lantai.
  • Sikap badan berdiri tegak dengan kaki kiri di depan dan kaki kanan dibelakang. 
  • Pantulkan bola ke lantai.
  • Pada saat bola tersebut melambung, pastikan tangan anda telah siap dan bisa memantulkan bola dengan benar dan cepat.
  • Pusat gerakan atau poros berada pada bahu.
  • Lakukan gerakan ini secara berulang ulang sampai anda bisa merakan perbedaan yang cukup besar antara gerakan yang pertama hingga gerakan yang dilakukan secara berulang ulang.
Dalam berlatih passing bawah, ada baiknya anda bersama dengan teman anda atau pasangan anda sehingga anda bisa melakukan gerakan passing tersebut dengan sangat baik dan benar. Teknik ini harus anda lakukan berulang ulang sehingga anda akan mahir melakukannya. Itulah pengertian dan cara melakukan teknik dasar passing bawah bola voli beserta gambarnya. Semoga bermanfaat, lihat juga "macam-macam teknik dasar dalam bulutangkis" dan "cara melakukan teknik dasar passing atas bola voli".

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Pengertian Dan Cara Melakukan Teknik Dasar Passing Bawah Bola Voli Beserta Gambarnya

0 comments:

Post a Comment