Tutorial olahraga modern, tutorial sepak bola, tutorial bola basket, tutorial bola voli, bulutangkis, sofbol, tenis, sepak takraw, renang, senam, atletik, dll..

Macam-Macam Teknik Dasar Olahraga Bola Voli Beserta Penjelasannya

Macam-Macam Teknik Dasar Olahraga Bola Voli Beserta Penjelasannya. Dalam sebuah permainan bola voli, tentu ada macam-macam teknik dasar olahraga bola voli beserta penjelasannya yang terkadang belum banyak diketahui oleh para pemainnya. Permainan ini sangat asik dan menyenangkan hingga terkadang tidak banyak orang yang memperhatikan teknik dasar yang baik dan benar. Ada kalanya orang yang melakukan permainan bola voli ini mengalami nyeri atau suatu yang salah dengan tubuh mereka karena kurang melakukan latihan dan teknik dasar yang dilakukannya juga salah sehingga menimbulkan berbagai  hal yang tidak diinginkan. Sebenarnya ada 4 teknik dasar yang harus dipelajari dan dilakukan ketika anda bermain permainan bola voli sehingga anda bisa bermain bola voli dengan sangat bagus. Inilah macam-macam teknik dasar olahraga bola voli beserta penjelasannya yang bisa anda ketahui.
http://olahraga-modern.blogspot.com/2015/12/teknik-dasar-olahraga-bola-voli.html

Teknik servis
Pengertian teknik servis adalah memukul bola dengan tangan dan mengarahkan bola tersebut ke arah lawan pada saat permainan bola awal. Teknik ini akan mendukung anda melempar dan mengumpulkan point demi point kemenangan. Teknik ini harus anda lakukan dengan benar. Tekniknya seperti tangan yang mengayun kemudian menyentuh bola dan kemudian anda lempar bola tersebut sekuat kuatnnya. Pada teknik dasar ini anda harus melakukannya dengan sangat kuat dan percaya diri karena akan menentukan arah bola yang akan anda mainkan.

Teknik passing
Teknik yang satu ini merupakan teknik yang lebih sulit dari teknik dasar sebelumnya. Pada saat passing, anda mengoper bola ke tim dengan memantulkan ke lantai dan sebisa mungkin menghindari  gerakan tim lawan yang akan merebut bola dari tangan anda. anda harus benar benar memperhitungkan jarak lemparan sehingga anda bisa memberikan bola anda dengan tepat ke arah tim anda sehingga bola tersebut tidak jatuh ke tangan lawan anda.

Teknik smash
Semua orang tentu tahu bahwa teknik smash adalah sebuah teknik memukul bola dengan keras ke arah lawan dan melewati garis net. Jika pukulan anda tidak bisa ditangkis oleh lawan, maka tim anda akan mendapatlkan poin yang akan mendukung kemenangan anda. pada teknik ini pula, anda bisa memanfaatkan momen untuk melakukan smash anda yang terbaik.

Teknik blocking
Teknik yang satu dilakukan dengan cara membendung bola dari arah lawan, artinya anda melakukan suatu gerakan dimana bola anda lempar namun tidak bisa dijangkau oleh lawan anda. pada teknik ini dibutuhkan banyak sekali latihan yang akan mendukung anda bisa bermain dengan benar yang tentu saja akan mendukung and meraih kemenangan. Itulah macam-macam teknik dasar olahraga bola voli beserta penjelasannya yang bisa anda ketahui, semoga bermanfaat. Baca juga "cara melakukan teknik dasar passing bawah bola voli" dan "induk organisasi bola voli nasional dan internasional".

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Macam-Macam Teknik Dasar Olahraga Bola Voli Beserta Penjelasannya

0 comments:

Post a Comment