Tutorial olahraga modern, tutorial sepak bola, tutorial bola basket, tutorial bola voli, bulutangkis, sofbol, tenis, sepak takraw, renang, senam, atletik, dll..

Pengertian Dan Sejarah Olahraga Bulutangkis Secara Singkat

Pengertian Dan Sejarah Olahraga Bulutangkis Secara Singkat. Siapa yang tak mengenal bulu tangkis? Permainan olahraga yang bisa dilakukan didalam maupun diluar ruangan ini menjadi salah satu permainan yang sangat digemari oleh masyarakat. Siapapun bisa bermain bulutangkis dan permainan ini bisa dilakukan dengan cara mudah. Kebutuhan untuk permainan ini adalah tanah yang lapang dengan ukuran tertentu dengan dibatasi net dan para pemain yang menggunakan raket serta kok untuk melakukan permainan tersebut.
http://olahraga-modern.blogspot.com/2015/12/pengertian-dan-sejarah-bulutangkis.html

Pemain bulu tangkis
Permainan ini biasanya dimainkan oleh :
a. Seorang pria melawan seorang pria atau disebut  (tunggal pria atau men’s single)
b. Seorangwanita melawan seorang wanita atau disebut (tunggal wanita atau women’s single)
c. Sepasang pria melawan spesang pria atau disebut (ganda pria atau men’s double)
d. Sepasang wanita melawan melawan wanita atau disebut (ganda putrid atau women’sdouble)
e. Sepasang pria dan wanita melawan sepasang pria dan wanita atau yang biasa disebut (ganda campuran atau mixed doubles)

Ada 5 partai dalam permainan bulu tangkis, yaitu :
1. Tunggal putra
2. Tunggal putri
3. Ganda putra
4. Ganda putri
5. Ganda campuran

Pengertian dan sejarah olahraga bulutangkis secara singkat
untuk sejarah berdirinya olahraga bulu tangkis ini sendiri, dimulai dari permainan raket dan bola oleh bangsa Mesir pada 2000 tahun yang lalu, karena menarik, permainan ini menjadi salah satu permainan yang cukup digemari dan menyebar ke seluruh dunia hingga ke Indonesia.
Adapun untuk teknik dasar bermain bulu tangkis ini antara lain :
 
  • Pegangan raket (grip)
Ada beberapa teknik dasar memegang raket yang sangat penting untuk diperhatikan, fungsinya yaitu untuk memegang dan melakukan servis dengan cara yang baik.
  • Footwork
Merupakan gerakan dasar untuk menghasilkan pukulan yang sangat bagus, tentunya gerakan ini akan menghasilkan gerakan yang bagus pula bila anda melakukan gerakan ini dengan benar pula.
  • Sikap dan posisi
Pada tahap ini, anda akan dihadapkan pada sikap dan posisi anda ketika berada di lapangan dan tentu saja akan lebih baik bila anda mengetahui bagaimana posisi yang baik dan benar dalam melakukan gerakan dasar dalam bermain permainan bulutangkis ini.
 
Banyak sekali gerakan yang harus anda pelajari ketika anda sedang dalam pertandingan ini. Mengenai pengertian dan sejarah olahraga bulutangkis secara singkat ini bisa anda ketahui pula dengan mudah sekaligus anda bisa mencari gerakan dan cara berlatih yang pas untuk anda. dalam bermain bulu tangkis, penting untuk dipelajari bahwa anda merupakan salah satu pemain yang harus benar dan baik ketika bermain, tentunya dengan peraturan peraturan tertentu yang akan menjadikan anda lebih ahli dalam bermain. Semoga bermanfaat, baca juga "peraturan resmi pertandingan badminton terbaru" dan "teknik dasar bulutangkis yang perlu dikuasai".

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Pengertian Dan Sejarah Olahraga Bulutangkis Secara Singkat

0 comments:

Post a Comment