Tutorial olahraga modern, tutorial sepak bola, tutorial bola basket, tutorial bola voli, bulutangkis, sofbol, tenis, sepak takraw, renang, senam, atletik, dll..

Peraturan Resmi Permainan Bulutangkis (Badminton) Terbaru

Peraturan resmi permainan bulu tangkis (badminton) terbaru, pada olahraga permainan bulu tangkis atau badminton sekarang ini mempunyai sebuah peraturan resmi yang baru, peraturan bulutangkis atau badminton yang dikeluarkan oleh WBF sendiri adalah yang pertama pada sisi lapangan, mengenai mekanisme tentang ukuran lapangan, ukuran tiang, jaring, dan juga bola atau shuttelcock. Pada bagian pemain WBF mengeluarkan peraturan terbarunya juga, yaitu peraturan untuk para pemain dan juga cara memberikan penilaian kepada para pemain yang dilakukan oleh wasit. Berikut adalah aturan-aturan terbaru bulutangkis atau badminton:
http://olahraga-modern.blogspot.com/2015/12/peraturan-resmi-permainan-bulutangkis.html
Ukuran lapangan badminton dan tiang net badminton
Lapangan internasional bulutangkis atau badminton mempunyai ukuran panjang 13,4 meter dan mempunyai ukuran lebar 6,1 meter. Garis yang berada pada lapangan tersebut harus benar-benar memiliki standar yaitu jarak garis depan yang digunakan services memiliki panjangn 13,4 meter dari net dan servis tengan harus berukuran 3,05 meter dari garis lapangan yang berada di bagian samping.
Pada garis services pemain ganda harus berjarak 0,76 meter dari garis lapangan bagian belakangnya serta 0,46 meter dari garis bagian samping pemain tunggal. Perlu diingat adalah garis yang berada dilapangan bulutangkis bagian dalam harus menggunakan warna hitam atau putih dan dengan ketebalan 3,8 cm.
Bahan yang kuat dan lurus adalah wajib untuk tiang  yang akan digunakan untuk memasang net. Pemasangan tiang harus tepat berada di garis pinggir lapangan atau garis pinggir lapangan. Jarak ketinggian tiang adalah 1,55 meter dari lantai lapangan. Maka dari itu diharapkan net atau jaring yang telah dipasang tidak kendor dan benar-benar lurus.
 

Net atau jaring
Net adalah pembatas antara kedua regu dan terbuat dari bahan tali yang halus dengan jari-jari 1,6 cm hingga 2 cm dengan rentangan 0,76 meter. Untuk jarak ketinggian net dari lantai adalah 1,52 meter dan dari ujung tiang adalah 1,55 meter.

Bola atau shuttlecock
Pada peraturan resmi permainan bulutangkis (badminton) terbaru bola atau shuttlecock harus memiliki berat setidaknya 4,8 – 5,6 gram yang merupakan aturan dari WBF dalam sebuah pertandingan, dan bulu yang berada pada bola atau shuttlecock harus berjumlah 14 – 16 helai bulu angsa.

Pemain
Dalam permainan bulutangkis terdapat 2 jenis permainan yaitu permainan tunggal dan ganda. Tapi peraturan terbaru  mengatur bahwa permianan harus dimainkan oleh dua regu, regu ke satu harus berada pada sisi lapangan inside (dalam) dan regu ke dua harus berada pada sisi lapangan outside (luar).


Itulah peraturan resmi permainan bulutangkis terbaru, semoga bermanfaat baca juga "sejarah singkat perkembangan bulutangkis" dan "macam-macam teknik dasar bulutangkis".

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Peraturan Resmi Permainan Bulutangkis (Badminton) Terbaru

1 comments:

  1. YUK JOIN BERSAMA BANDAR KARTU ONLINE TERBAIK
    TUNGGU APA LAGI SEGERA DAFTARKAN ID KAMU DI www.Zoya99.com
    DAN RAIH KEMENANGANNYA SELAMA BERMAIN DISINI
    DAPATKAN BONUS" YANG SANGAT MENARIK DISINI
    - BONUS ROLINGAN TERBESAR
    - BONUS REFERALL TERBANYAK
    DENGAN MINIMAL DEPOSIT RP.20.000
    KAMU SEMUA SUDAH BISA BERMAIN 7GAME SEKALIGUS
    RASAKAN PELAYANAN CS YANG SANGAT BERPENGALAMAN
    TUNGGU APA LAGI.. INGIN MENANG HANYA DI ZOYA99
    INFO
    BBM: D8B82A86 / 2BE5BC31
    LINE: zoya_qq
    WA: +85515370075

    CERITA SEX: http://zoyasex.blogspot.com/2017/11/zoyasex-aku-tergodah-oleh-guru-yang.html

    ReplyDelete